PRINGSEWU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringsewu meraih nilai akreditasi terbaik, yakni Akreditasi tingkat Paripurna atau bintang 5 versi SNARS Edisi 1 yang dilakukan oleh Komisi Akareditasi Rumah Sakit (KARS) sebagai lembaga independen pelaksana akreditasi.

Hal tersebut berhasil diraih dengan kerja keras seluruh elemen yang ada di RSUD Pringsewu selama beberapa bulan.

Capaian hasil akreditasi Paripurna ini dapat dilihat pada website resmi KARS yang beralamat di http://akreditasi.kars.or.id/accreditation/report/report_accredited.php kemudian dengan mengetik keyword Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga: Bupati Pringsewu Targetkan Hasil Paripurna

Terlihat, Rating berbintang lima dengan tanggal update 30 Juni 2019 pada data Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu.

Serangkaian kegiatan koordinasi dilaksanakan dengan penuh kerja kerjas antar bagian, kelompok kerja, manajemen, dan seluruh elemen rumah sakit guna memenuhi berbagai fasilitas kesehatan untuk meningkatkan mutu dan keselamatan pasien dengan maksimal.

Yang kemudian, dilakukan penilaian oleh Tim Survei/Penilai dari KARS.

Sebelumnya, Bupati Pringsewu Hi. Sujadi telah menargetkan bahwa RSUD Pringsewu harus mendapatkan Akreditasi Paripurna. Hal tersebut disampaikan dalam laporan akreditasi yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu di Aula RSUD Pringsewu.

RSUD Kabupaten Pringsewu sendiri, beberapa waktu lalu dikunjungi oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), yang melakukan survei remedial akreditasi snars.

Tim KARS yang terdiri dari dr.Norma D.Sinaga dan dr.Sri C.B.Rahayu, didampingi Kasi Rujukan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Yulianto diterima oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, S.T. dan Asisten Bidang Administrasi Umum Ir.H.Achmad A. Siregar, Kadis Kesehatan Pringsewu Purhadi, M.Kes. dan Direktur RSUD Pringsewu dr.Teddy di RSUD Kabupaten Pringsewu di Jalan Lintas Barat Sumatera, Desa Fajaragung Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Rabu (26/6) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. berharap setelah ada peningkatan akreditasi, ada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (rsudpringsewu/ind/nit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *