PRINGSEWU – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya komunikasi kepada masyarakat yang akan berobat, Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu menggelar In House Training (IHT) Pelatihan Komunikasi Efektif kepada seluruh Pegawai RSUD Pringsewu, mulai dari Jajaran Manajemen, Dokter, Perawat, Staf Ambulance, IT, Administrasi, dan Satpam.

Acara Pelatihan Komunikasi Efektif ini berlangsung selama 4 hari, yakni tanggal 16 – 19 Juli 2018 di Aula RSUD Pringsewu.

Pelatihan Komunikasi Efektif ini mengundang narasumber ML. E. Rini Sumatria, SKM, MM. M.Kes yang diketahui beliau merupakan orang yang tergabung didalam tim pembuat SOP Komunikasi Pelayanan Kesehatan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan ini, ML. E. Rini Sumatria, SKM, MM. M.Kes menjelaskan, Rumah Sakit sebagai pelayan masyarakat harus maksimal dalam menjalin komunikasi dengan warga yang berobat.

“Pelayanan harus diberikan semaksimal mungkin, agar masyarakat senang dan merasa terlayani. Kunci utamanya ada pada komunikasi.” ujarnya.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama 4 hari ini merupakan langkah RSUD Pringsewu untuk terus berbenah guna mendapatkan hasil yang maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga salah satu syarat yang harus dipenuhi guna melakukan akreditasi rumah sakit.

Peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini diberikan sertifikat. Para pegawai RSUD Pringsewu yang mengikuti kegiatan ini terlihat begitu antusias dan serius dalam mempelajari Komunikasi Efektif. (rsudpringsewu/ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *