Administrasi Menyusul setelah Menjalani Perawatan

PRINGSEWU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringsewu, sebagai rumah sakit pemerintah yang memiliki peran fungsi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat terus berbenah. Kepala Bidang Pelayanan RSUD Pringsewu Selamet Kuntoro mengatakan bahwa RSUD Pringsewu selalu mengutamakan pelayanan terhadap pasien yang dalam keadaan darurat.

“Kami sebagai pegawai rumah sakit umum selalu mendahulukan pelayanan terhadap pasien, untuk perawatan kita dahulukan terlebih dahulu baru administrasinya. Karena pertolongan pertama itu kewajiban kami, untuk masyarakat kami yakinkan bahwa rumah sakit umum selalu mengutamakan pelayanan bagi pasien, dan akan menjadi rumah sakit nomor satu di Pringsewu,” tegas

Ketersediaan dokter spesialis, adanya ruang rawat inap, ruang laboratorium, dan ruang ICU Kini sudah bisa membuktikan pelayanan rumah sakit umum bagi masyarakat Pringsewu.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Pringsewu Selamet Kuntoro menjelaskan, menjadikan rumah sakit yang baik pelayanannya dibutuhkan waktu yang sangat panjang hingga bisa diterima masyarakat.

“Sarat mutlak berdirinya rumah sakit ada dokter spesialis, ada ruang rawat inap, ada laboratorium, ada ruang ICU,” kata dia saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa(7/3).

Selamet mengatakan, untuk RSUD Pringsewu kini sudah memiliki 17 dokter spesialis di mana 12 dokter spesialis sudah menjadi PNS dan yang lima merupakan tenaga kontrak.

Adapun beberapa dokter spesialis yakni, spesialis anak, spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, spesialis kebidanan, spesialis kelamin, spesialis mata, spesialis orthopedi, spesialis gigi dan kulit, spesialis Tht, spesialis saraf, spesialis paru, spesialis fisiotrapi, spesialis Akupuntur, spesialis laboratorium, spesialis radiologi, spesialis anestesi.

Ia menambahkan, ruang inap di RSUD ini berjumlah 155 tempat tidur, yang dimana terbagi kamar kelas satu sebanyak 25 tempat tidur, untuk kamar dua sebanyak 24 tempat tidur, untuk kelas tiga sebanyak 106 tempat tidur.

Untuk pemeriksaan penyakit dalam RSUD Pringsewu sudah mempunyai laboratorium yang berfungsi setiap waktu, bila ada pasien yang darurat kita ada ruang ICU, dan sudah difungsikan dan berhasil.

“Untuk masyarakat yang memang di rumah sakit tidak ada alat perawatanya, kita sebagai pihak rumah sakit umum akan merujuk kerumah sakit umum daerah Abdoel Moeloek Bandarlampung,” jelasnya.

Untuk masalah BPJS dan TUKIS, rumah sakit umum akan mengutamakan pelayanan sesuai dengan prosedurnya, dan tidak akan membedakan satu dengan yang lainnya semuanya sama. (*)

Sumber: translampung.com

One thought on “RSUD Pringsewu Dahulukan Perawatan Untuk Pasien Darurat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *