PRINGSEWU – RSUD Pringsewu bangun kerjasama Pelayanan Kesehatan dengan PT Waskita Karya yang merupakan kontraktor pengerjaan proyek nasional Bendungan Way Sekampung. Kerjasama ditandatangani oleh Direktur RSUD Pringsewu dokter Ulinnoha dengan Perwakilan Manager Pelaksana Proyek Trianto, di Kantor Lapangan PT Waskita Karya, Gumukmas, Jumat (7/4).

Direktur RSUD Pringsewu dokter Ulinnoha mengatakan, RSUD Pringsewu diminta untuk menyiapkan tenaga medis di lokasi pengerjaan bendungan.

“Kita (RSUD Pringsewu) diminta membantu memberikan pelayanan kesehatan terhadap para karyawan PT Waskita karya di lokasi pengerjaan bendungan, tepatnya di Desa Bumiratu. Mulai dari tenaga medis, serta layanan emergency,” ujar dr. Ulinnoha.

Dokter Ulinnoha menambahkan, kerjasama tekait pelayanan kesehatan karyawan proyek bendungan Way Sekampung ini bisa berjalan selama 3 (tiga) tahun.

Perwakilan Manager Pelaksana Proyek Trianto menyampaikan terima kasih kepada RSUD Pringsewu.

“Terima kasih kepada RSUD Pringsewu karena telah bersedia membantu kelancaran proses pembangunan bendungan disisi pelayanan kesehatan terhadap para karyawan. Hal ini sangatlah penting dikarenakan proyek pembangunan bendungan sangatlah riskan dengan terjadinya kecelakaan,” ucapnya.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan dan Perumahan Rakyat (KemenPU-Pera) diketahui sedang menambah beberapa bangunan bendungan, termasuk di Provinsi Lampung.

Saat ini, khusus untuk Lampung, KemenPU-Pera sedang melakukan pengerjaan pembangunan bendungan di Way Sekampung, Desa Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu. (rsud/ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *