Tinjau Pelayanan KB Kesehatan di RSUD Pringsewu

PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Lampung mencanangkan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan 2017. Dalam rangkaian acara ini, Direktur Bina Kesertaan KB Jalur Khusus BKKBN Drs.Nerius Auparay, M.Si., Kepala BKKBN Provinsi Lampung Dra.Faulina, Ketua dan wakil ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi dan Hj.Rita Fauzi beserta Sekretaris Daerah Drs. Budiman mewakili Bupati Kabupaten Pringsewu Hi. Sujadi datang mengunjungi RSUD Pringsewu, terkait rangkaian acara PKK-KB-Kesehatan 2017 dipusatkan di Ruang Poli RSUD Pringsewu.

Saat sampai di RSUD Pringsewu, rombongan disambut Direktur RSUD Pringsewu dr. Ulinnoha beserta jajaran manajemen RSUD Pringsewu, yang kemudian bersama-sama berkeliling meninjau para peserta KB Kesehatan yang berada di Ruang Poli RSUD Pringsewu.

Acara pencanangan yang diketahui dipusatkan di Pekon Tanjunganom, Kecamatan Ambarawa, Rabu (25/10/2017) dirangkai sebagai kegiatan Bakti Sosial TNI KB-Kesehatan 2017, dihadiri Deputi Bidang KB dan Kesehatan Reproduksi BKKBN DR.Ir.Dwi Listyawardani, M.Sc., Dip.Com, serta jajaran pemkab dan muspida beserta para kader PKK dan masyarakat setempat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Budiman, mewakili Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya mengatakan Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KB-Kesehatan merupakan salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan di bidang kependudukan dan kesehatan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan motivasi pemerintah dan masyarakat untuk lebih giat lagi dalam mengintegrasikan pemikiran dan kegiatan PKK-KB-Kesehatan. Ini menjadi momentum yang berharga, karena Kesrak PKK-KB-Kesehatan dapat menambah daya ungkit dalam menggerakkan masyarakat sehingga pencapaian promosi kesehatan dalam pelayanan KB akan menikah optimal,” katanya.

Bupati Pringsewu melalui Sekretaris Daerah juga mengajak semua elemen untuk menjalin kerjasama untuk mencapai masyarakat sehat dan sejahtera. Sempena pencanangan tersebut, secara serentak juga dilaksanakan pelayanan 1.500 aseptor MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) baik Implan, IUD, serta MOP di berbagai fasilitas kesehatan dengan prioritas sasaran pada daerah-daerah terpencil, daerah perbatasan, serta pada kampung KB. Pekon Tanjunganom sendiri merupakan kampung KB di Kabupaten Pringsewu, Lampung. (Humas Pemkab Pringsewu / RSUD Pringsewu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *