Proses screening operasi bibir sumbing di RSUD Pringsewu

PRINGSEWU – Acara bakti sosial operasi bibir dan langit-langit sumbing gratis yang diselenggarakan di RSUD Pringsewu berjalan dengan sangat lancar pada 19 Mei 2017 di gedung operasi RSUD Pringsewu.

Orang tua pasien yang mengikuti bakti sosial ini mengucapkan terima kasih kepada pihak RSUD Pringsewu yang telah mewadahi acara ini.

“Berkat acara seperti ini kami selaku orang tua pasien bibir sumbing sangat tertolong. Terima kasih RSUD Pringsewu, semoga pelayanannya semakin meningkat dan menjadi rumah sakit kebanggaan masyarakat di Provinsi Lampung,” ujar salah satu orang tua pasien penderita bibir sumbing yang jauh-jauh dari Kabupaten Tulang Bawang Barat yang enggan disebutkan namanya.

Orang tua pasien ini mengatakan, dirinya mendapatkan informasi dari kerabatnya melalui iklan di sosial media.

“Saat dapat info langsung saya hubungi kontak yang tertera pada iklan itu,” paparnya.

Berdasarkan data dari Sub Bagian Info Medik RSUD Pringsewu, terdapat 30 pasien dari berbagai daerah di Lampung yang mendaftar diri. Pasien yang telah mengikuti screening dan layak untuk dioperasi terdapat sebanyak 20 pasien, dan pada Jumat 19 Mei 2017, terdapat tambahan 2 pasien yang mendaftar dan lolos pemeriksaan.

“Jadi totalnya terdapat 22 pasien yang akan menjalankan operasi,” ujar Kasubag Info Medik RSUD Pringsewu, Anita Yulvina, SKM., MKM.

Pada sore nanti, dikabarkan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo akan hadir dan melihat jalannya acara bakti sosial ini.

Sebelumnya, Direktur RSUD Pringsewu dr. Ulinnoha berharap agar acara bakti sosial yang bekerjasama dengan Yayasan Bhakti Indonesia dan Smile Train ini dapat membantu banyak penderita bibir dan langit-langit sumbing tidak mampu yang ada di Lampung.

“Semuanya gratis, kami akan rawat pasiennya hingga sembuh dengan memberikan pelayanan yang prima di sini (RSUD Pringsewu, red),” pungkasnya. (rsudpringsewu)

Recent search terms:

  • ANITA pringsewu
  • biaya operasi bibir sumbing 2017 rsud praya
  • oprasi bibir sumbing gratis di lampung
  • RSUD ada operasi bibir sumbing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *